Tuesday 12 May 2015

KATA ADALAH GAMBARAN JIWA ( SYARAH AL-HIKAM, D.A. PAKIH SATI,LC)

Posted by priesty.pretty at 19:40
setiap kata yang Anda keluarkan dari hati disertai cahaya. jikalau cahaya hati Anda terang maka kata-kata yang Anda keluarkan akan membekas di jiwa dan akan selalu diingat sepanjang masa. sebaliknya, jikalau hati anda kotor maka kata-kata yang anda keluarkan ibarat debu yang beterbangan. tidak ada kesan sama sekali.

selain itu, baik atau buruknya kata-kata yang diucapkan, juga menjelaskan kadar cahaya hati pemiliknya. jikalau kata-katanya baik maka itu merupakan tanda kecemerlangan hati orang tersebut. jikalau kata-katanya kotor maka begitu jugalah keadaan hatinya.

lihatlah kata-kata para nabi yang penuh hikmah dan kebijaksanaan. hal tersebut dikarenakan keluar dari hati yang penuh cahaya. kemudian, cobalah anda melihat ungkapan para wali Allah swt. Kata-kata mereka juga indah dan penuh hikmah karena hati mereka bercahaya sesuai dengan kadar keimanan mereka. keadaan kaum mukminin lainnya tidak jauh berbeda. semakin bercahaya hatinya maka semakin membekas kata-katanya. Semoga bermanfaat :)

1 comments:

Denis Arifandi Pakih Sati on 2 November 2015 at 16:06 said...

Masya Allah... Terimakasih
Salam
http://blogpakihsati.com/

Post a Comment

 

PEACE BE ON TO YOU :) Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting