Thursday 15 October 2015

4 Tahun Yang Akan Segera Berakhir

Posted by priesty.pretty at 06:51


Bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi adalah mimpi kebanyakan orang, dan hal ini masih amat mahal di negeri ini. Tidak semua orang tua mempunyai pemikiran bahwa pendidikan adalah hal yang penting. Bahkan kini mereka sejak dini mengajarkan kepada anaknya bahwa uang adalah segalanya. Padahal "money can't buy our happiness" kata dalam potongan lagu sebuah lirik, dan dari segi agama pun ketika kita bahagia adalah ketika kita dekat dengan sang pencipta kita yang maha sempurna Allah swt.

Saat duduk di bangku sekolah dasar sampai perguruan tinggi, aku mengamati dan belajar ternyata banyak sekali di antara kita yang "terlahir" dari keluarga yang berkecukupan yang memiliki keinginan untuk bersekolah, namun ia terpaksa mengubur impiannya untuk bersekolah. Pantaskah kita menyianyiakan kesempatan yang dianugerahkan kepada bukan semua orang dengan saling contek, saling bully, dan hal-hal yang sebenarnya hanya membuang-buang waktu kita yang tak banyak.

Jadi orang baik itu apa susahnya sih :)
Jangan biarkan kedua orang tuamu menangis karena ketidakseriusanmu dalam bersekolah, buatlah mereka senang, bukan berarti harus memperoleh nilai yang tinggi di semua mata pelajaran, tapi selalulah berusaha dan berdoa :)

Toh, dari setiap hal baik yang kita lakukan nanti akan membuahkan kebaikan pula :) Jangan lelah berinvestasi dalam kebaikan

Jadi mulai sekarang :
Berhenti
1. Mengeluh
2. Membicarakan keburukan orang lain
3. Iri dan Dengki
4. Mencontek
5. Dan hal buruk lain-lain :)


Semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment

 

PEACE BE ON TO YOU :) Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting