Tuesday 3 June 2014

5 Alasan Menguasai Public Speaking ( Diambil dari Buku Magical Public Speaking )

Posted by priesty.pretty at 09:17
  1. Memanfaatkan Kata sebagai 'Mantra', Apakah setiap hari Anda berbicara atau mengeluarkan kata-kata? Jawabannya, tentu. Berdasarkan penelitian, dalam keadaan normal setiap manusia mengucapkan sekitar 18.000 kata per hari. Lalu, 85% dari kata-kata tersebut menjadi 'mantra' yang memengaruhi nilai dan keyakinan diri sendiri. Kata-kata yang dikeluarkan itu akan ikut menentukan keberhasilan orang yang mengucapkannya. Karena itu, setiap orang perlu belajar mengendalikan dan meningkatkan kualitas kata-katanya.
  2. Membangun Citra Diri yang Positif, Dalam banyak hal, public speaking membantu orang membangun citra diri positif. Kemampuan berbicara dan penampilan di depan publik dapat membentuk pribadi seseorang menjadi percaya diri dan memiliki motivasi untuk maju. Banyak orang yang kurang berhasil dalam pengembangan dan pengendalian diri justru terbantu setelah mempelajari public speaking.
  3. Menjadi Pribadi yang Komunikatif, Banyak kegagalan dalam hidup seseorang disebabkan kegagalan berkomunikasi dengan orang lai. Ada kalanya, seorang suami atau istri tidak mampu membina komunikasi yang baik, bahkan juga tidak memiliki kekuatan untuk memengaruhi anak-anaknya. Seorang bos atau pemimpin perusahaan tidak mampu mengomunikasikan visi serta misinya. Seorang Karyawan tidak mampu menjelaskan kepada pemimpinnya apa yang menjadi harapan dan gagasannya. Alhasil, ketidakmampuan berbicara terkadang mengancam karier, bahkan kehidupan pribadi. Public Speaking menjadi keterampilan untuk menyempurnakan komunikasi anda dengan siapapun.
  4. Menembus dan menguatkan Jaringan, Public Speaking dalam banyak hal terbukti membantu seseorang mambangun jaringan (netrworking), baik dalam kehidupan pribadi (mendapatkan banyak teman) dan dalam karier (mendatangkan banyak peluang). Kemampuan menggunakan kata-kata ternyata dapat mengesankan banyak orang sehingga seorang yang menguasai public speaking ibarat magnet yang menarik banyak kebaikan dan keberuntungan.
  5. Modal Utama untuk Berbagai Pilihan Karier, Siapa yang meragukan keterampilan berkata-kata yang mendorong karier Anda? Terbukti bahwa keterampilan berkata-kata ini juga menjadi modal untuk memilih karier yang pas, misalkan sebagai trainer atau motivator, sebagai presenter, sebagai penyiar radio, pelawak, MC, da'i, wartawan, politikus, dsb
  6. Semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment

 

PEACE BE ON TO YOU :) Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting