Monday 2 June 2014

STOP !! KEBIASAAN BURUK KITA ( VERSI MAJALAH KAWANKU)

Posted by priesty.pretty at 17:10
Kalau rasa cemas yang kita miliki sudah berlebihan dan jadi penyakit, ke psikolog bisa jadi pilihan yang paling tepat. Tapi kalau belum terlalu parah, kita bisa mengatasinya dengan cara-cara ini.

  • Perhatikan, tulis, atasi => setiap kali kita merasa pengin menggaruk-garuk kepala atau apa saja, coba berhenti sebentar. Tanya kepada diri kita sendri, hal apa sebenarnya yang menyebabkan kita merasa cemas. Kalau sudah tau, tulis penyebab tersebut di dalam sebuah buku. Lakukan ini selama 10 hari. Dari situ kita bisa tahu apa penyebab rasa cemas kita dan bagaimana cara mengatasinya.
  • Takl To Friend => membicarakan perasaan cemas kita dengan teman atau keluarga ternyata bisa membantu lho. Paling tidak, mereka bisa memberkan support sehingga kita menjadi lebih berani dan nggak memikirkan hal-hal yang tidak masuk akal.
  • Manajemen Stress => coba pelajari teknik-teknik manajemen stres, misal dengan cara menulis diary, membaca buku-buku yang membahas manajemen stress di pasaran. cari saja di toko buku :D
  • Meditasi =>  meditasi juga bisa jadi salah satu cara untuk menenangkan diri. meditasi yang dilakukan dengan benar punya fungsi yang sama kayak terapi misalkan yoga.
  • Olahraga => sama seperti meditasi, olahraga juga dianggap sebgai salah satu cara yang paling amuh untuk menenangkan pikiran. berdasarkan penelitian, latihan aerobik mempunyai efek yang bagus untuk membuat kita menjadi lebih tenang.
  • No To Caffein =>  karena kafein terbukti dapat menambah cemas, jadi untuk sementara jangan minum kopi atau teh secara berlebihan dulu ya... :)
  • Semoga Bermanfaat :))    







0 comments:

Post a Comment

 

PEACE BE ON TO YOU :) Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting